Monday 9 November 2009

ASH-SHIYAAM

1). PUASA INDUK AYAM

ash-Shiyaam, al-Shiyaam, Puasa
Puasa seekor induk ayam yang tengah mengerami telurnya, dapat mengubah telur menjadi anak ayam.
ash-Shiyaam, al-Shiyaam, Puasa
2). PUASA SEEKOR ULAR
Puasa seekor ular, dapat mengubah kulitnya yang lama berganti dengan kulit yang baru.


ash-Shiyaam, al-Shiyaam, Puasa
3). PUASA SEEKOR ULAT
Puasa seekor ulat, tidak hanya dapat mengubah dirinya menjadi seekor kupu-kupu tetapi dapat meninggalkan segala sifat negatif yang ada pada seekor ulat selama-lamanya, ini berkat proses yang ditempuh selama ia berpuasa menjadi kepompong dapat dilaluinya dengan sempurna. Sifat-sifat negatif seekor ulat, bentuknya mengerikan bahkan menjijikkan, kelakuannya banyak merugikan kita, karena suka merusak tanaman seperti cabe, jagung, padi, semangka, tomat, terong timun dan tanaman lainnya,
ash-Shiyaam, al-Shiyaam, Puasa
sehingga ulat dianggap hama oleh petani. Sungguh merugi ulat yang tidak mau puasa sampai mati tetap ulat. Sifat positif kupu-kupu, sangat indah dipandang, warna- warni menghiasi alam dan taman;Membantu proses pembuahan tanam-tanaman, mengantarkan serbuk sari ke putik. Tidak ada sifat yang merugikan pada kupu-kupu. Setelah menjadi kupu-kupu sampai matinya tetap kupu-kupu, sungguh beruntung seekor ulat yang mau berpuasa sehingga berubah menjadi seekor kupu-kupu.
ash-Shiyaam, al-Shiyaam, Puasa
Allah mewajibkan puasa kepada orang berimaan agar menjadikan diri sebagai (mutaqin) orang yang taqwa (Q.S.2: 183).
ash-Shiyaam, al-Shiyaam, Puasa
Dapatkah mempertahankan dan mengabadikan nilai-nilai puasa Ramadhan hingga datang Ramadhan berikutnya, seperti seekor ulat yang telah menjad kupu-kupu,sampai matinya tetap kupu-kupu.
ash-Shiyaam, al-Shiyaam, Puasa

No comments :

SEPULUH (10) ENTRI POPULER

Flag Counter

flag counter

Followers